Perbanas Gelar Seleksi Pemain Futsal

Menanggapi hal itu, Institut Keuangan Perbankan dan Informatika Asia (IKPIA) Perbanas melalui Biro Kemahasiswaan dan Alumni menggelar kegiatan bertajuk Futsal Perbanas Open Selection 2017 yang diselenggarakan pada 23 Maret dan 25 Maret 2017 di lapangan futsal kampus IKPIA Perbanas, Jakarta.
“Banyak tokoh-tokoh, atlet-atlet hebat yang lahir dari lapangan dan kampus ini, saya yakin dan percaya akan muncul generasi atlet-atlet yang tidak kalah hebat prestasinya yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia yang juga merupakan mahasiswa IKPIA Perbanas,” ujar Rektor IKPIA Perbanas, Prof. Dr. Ir Marsudi Wahyu di Jakarta, baru-baru ini.
Sementara itu, Wakil Rektor IKPIA Perbanas Bidang Kemahasiswaan, Arus Akbar Silondae, mengatakan peserta seleksi agar tidak ragu bergabung dengan IKPIA Perbanas karena potensi prestasi pasti akan selalu dibina dan dikembangkan.
“Jangan ragu untuk bergabung dengan IKPIA Perbanas yang memperhatikan dengan sungguh-sungguh pembinaan dan perkembangan potensi prestasi mahasiswa, termasuk di bidang olahraga. Kami sekali lagi sangat berkomitmen dalam pembinaan bidang kemahasiswaan termasuk bidang olahraga yang berprestasi hingga level internasional,” tuturnya.
Ajang kompetisi ini diikuti oleh kurang lebih 500 orang siswa SMA/SMK se-Indonesia yang datang dari berbagai daerah antara lain Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Pekanbaru, Lampung, Pontianak, Makasar dan Kupang. Para peserta kompetisi ini bersaing untuk memperebutkan beasiswa sebesar 100 persen uang kuliah selama VIII semester di IKPIA Perbanas untuk 10 peserta terbaik.
Adapun seleksi ini dilakukan atlet profesional yang memilki prestasi internasional dan juga merupakan alumni IKPIA Perbanas, yakni Venhard Hutabarat, mantan kapten Timnas Futsal dan Benny Hera, mantan pemain Timnas Futsal yang keduanya berhasil membawa Timnas Futsal Indonesia meraih juara I Kejuaraan AFF di Vietnam tahun 2010.
Selain untuk menyaring dan menyeleksi atlet berbakat yang memiliki potensi untuk mencetak prestasi, kegiatan ini juga bertujuan untuk mencari pemain futsal pilihan untuk memperkuat tim futsal IKPIA Perbanas yang nantinya mengikuti berbagai ajang kompetisi futsal di ajang tingkat nasional maupun internasional.
Tak hanya cabang olahraga futsal, IKPIA Perbanas juga membina berbagai jenis cabang olahraga lainnya yang telah berhasil mencetak mahasiswa atlet-atlet yang turut mengharumkan almamater dan bangsa Indonesia dalam ajang kompetisi olahraga tingkat internasional.

Tweet

Penulis:Luchito SasongkoEditor:Isnovan Djamaludindibaca:36551 Kali

onlinegambling-free.com Situs bola, Berita Bola dan Tips Judi Bola Sumber: Lampost.co