5 Pemain yang Bisa Gantikan Iniesta di Barcelona

com, Jakarta Tak bisa dipungkiri, Andres Iniesta telah menjadi salah satu pemain terbesar yang dimiliki Barcelona. Namun, usianya tak lagi muda dan Barcelona harus segera mencari pengganti sepadan.Punya tubuh yang mungil, tapi bakatnya tak usah diragukan lagi. Visi dan dribbling, serta insting tajamnya sangat memengaruhi Barcelona.

Akan tetapi, kini Iniesta sudah berusia 32 tahun. Dalam beberapa tahun ke depan, bukan tak mungkin kecepatan dan visinya bisa menurun. Nah, Blaugrana harus menyiapkan secepat mungkin pengganti Iniesta. Ada lima nama yang diprediksi bisa menggantikan pemain asal Spanyol tersebut di Barca. Berikut daftarnya dikutip dari Sportskeeda:
Carles Alena
Permata baru lahir di La Masia. Ya, Carles Alena belakangan disebut-sebut sebagai bintang homegrown terbesar berikutnya di Barcelona.Sejak gabung di Barca 18 tahun, berkembang secara pesat. Kini di usianya yang ke-19 tahun Alena sudah menjadi kapten tim usia muda Blaugrana.Sebagai gelandang menyerang, Alena juga mampu bermain sebagai posisi nomor 8 dan 10. Memiliki gaya bermain seperti gabungan Messi dan Iniesta, dia memiliki bakat yang bisa jadi masa depan El Barca.
Philippe Coutinho
Penyihir Liverpool ini memang telah lama dikaitkan dengan Barcelona. Coutinho mampu menciptakan sesuatu yang tak diduga banyak orang, dan pantas dengan Barcelona.Diberkati dengan kaki yang cepat dan kemampuan dribbling yang luar biasa, pemain Brasil ini jadi pemain paling berbakat bersama Juergen Klopp. Selama memperkuat Liverpool, Coutinho telah menunjukkan bahwa kemahiran bermain di berbagai posisi lini tengah, baik itu kanan, lalu peran nomor 10, maupun kiri.Coutinho disorot di Liverpool sejak 2014 dan bahkan legenda Barcelona, Ronaldinho ingin Coutinho untuk pindah ke Camp Nou. Berbicara tentang Coutinho yang terkait dengan Barcelona, Ronaldinho mengatakan: “Setelah Xavu bertahun-tahun telah cabut dan Iniesta sekarang berusia 30-an – mereka akan perlu orang seperti Coutinho. Itu sebabnya saya pikir Barcelona dan Coutinho akan menjadi sempurna.”
Bernardo Silva
Bernardo Silva telah menjadi anugerah untuk AS Monaco musim ini. Salah satu playmaker paling berbakat di dunia, pemain Portugal ini sangat dicari sejumlah klub top seperti Manchester United, Real Madrid, PSG dan Barcelona.Puncak permainan Silva adalah kemampuan dribbling dan seperti ada kepuasan tersendiri saat menonton setiap kali dia mendapat bola. Teknik, visi dan passingnya patut diacungi jempol. Silva memiliki semua atribut untuk menjadi gelandang kreatif kelas atas.Sebuah permata yang lahir bersama AS Monaco. Kaki cepat pemain 22 tahun dan visi yang sangat baik membuatnya cocok di klub seperti Barcelona. Namun, raksasa La Liga itu akan menghadapi banyak persaingan dari klub-klub top lainnya di seluruh Eropa.
Isco
Rumor Isco pindah ke Barcelona belakangan ramai diperbincangan. Hal ini karena playmaker berbakat itu belum menandatangani kontrak baru dengan Real Madrid. Apalagi Isco jadi pelapis ketiga di Madrid setelah Marco Asensio dan James Rodriquez.Seorang pemain yang gayanya sangat mirip dengan Iniesta, Isco mampu menggiring bola dengan hebat melewati 1-2 pemain serta dibekali visi yang menggila. Bintang Barcelona, Jordi Alba bahkan mengatakan bahwa pemain Real Madrid ini akan diterima di Barcelona.”Semua pemain yang baik dipersilakan. Saya tahu dia dari waktu saya di Valencia dan saya menghargai dia.” Meskipun mungkin sulit untuk datangkan Isco karena koneksi Real Madrid, raksasa Catalan ini mungkin bisa mengontraknya secara gratis pada tahun 2018.
Thiago Alcantara
Salah satu gelandang terbaik di dunia ini sudah sejak lama digadang-gadang sebagai pengganti Iniesta. Namun, Barca malah melegonya ke Bayern Muenchen pada 2013 lalu.Namun, ada laporan baru-baru ini Barcelona mencari cela untuk menandatangani mantan bintang lini tengahnya. Bahkan, Thiago juga dikabarkan tertarik pindah kembali ke negara asalnya. Sang adik, Thiago Rafinha sudah jadi anggota tim pertama dan reuni keluarga mungkin akan terjadi lagi. Lulusan La Masia inisudah ankrab sekali dengan gaya bermain Barcelona. (I. Eka Setiawan)

onlinegambling-free.com lotus4d Sumber: Liputan6