Hasil Liga Europa Terbaru: Porto vs Borussia Dortmund 0-1, Iker Casillas Bunuh Diri

Gol bunuh diri Iker Casillas pada Jumat (26/2/2016) di Estadio do Dragao memaksa tuan rumah tersingkir dengan agregat 0-3. BVB lolos ke 16 besar, dan menjadi salah satu dari dua wakil Liga Jerman tersisa, selain Bayer Leverkusen.
Setelah tertinggal 2-0 di leg pertama, Porto mau tidak mau harus bermain agresif ketika menjamu Dortmund. Namun, tuan rumah seperti kehilangan inspirasi untuk mengatasi tamunya. BVB yang menyaksikan dua pemain kunci, Marco Reus dan Shinji Kagawa tidak terlalu optimal sekalipun, tetap bisa mencuri kemenangan dan kontrol laga dari wakil Liga Portugal.

Sempat mendesak Dortmund bermain di wilayah mereka sendiri, Porto tidak kunjung mampu mencari celah untuk mengetes Roman Burki. Sebaliknya taktik serangan balik Dortmund selalu membuat tuan rumah kelabakan. Puncaknya adalah gol di menit 23, serangan balik kilat tim tamu berujung pada bola kiriman Henrikh Mkhitaryan kepada Marco Reus.
Tembakan voli Reus bisa dibendung oleh Iker Casillas. Namun masih ada Pierre Emerick Aubameyang yang mengirim tembakan jarak dekat. Bola mengenai mistar dan badan Casillas sebelum masuk gawang. Sebuah ketidakberuntungan bagi sang kiper, yang bisa jadi merupakan salah satu penampil terbaik tuan rumah di laga tersebut.

Keunggulan 0-1 bagi Borussia Dortmund membuat mereka semakin nyaman. Menyadari dalam 45 menit berikutnya Porto tidak mungkin mencetak empat gol, pelatih BVB Thomas Tuchel menghemat tenaga. Ia memasukkan Neven Subotic dan Nuri Sahin untuk menjaga kondisi Mats Hummels dan Ilkay Gundogan.
Pertaruhan Tuchel benar. Porto memang berusaha mendesak dan terus mendesak. Tetapi penyelesaian akhir mereka cukup buruk. Upaya memasukkan Yacine Brahimi dan Hector Herrera tidak berujung apa-apa. Skor 0-1 tidak berubah, dan kini Dortmund melenggang dengan agregat 3-0.

Gol: Iker Casillas 23 b.d.
Porto (4-2-3-1): Casillas; Pereira, Layun, Marcano, Angel; Neves, Danilo; Varela (Brahimi 66), Evandro (Hector Herrera 71), Marega; Aboubakar (Suk Hyun-Jun 56)
Borussia Dortmund (4-2-3-1): Burki; Ginter, Bender, Hummels (Subotic 46), Schmelzer; Gundogan (Sahin 46), Weigl; Reus (Adrian Ramos 70), Kagawa, Mkhitaryan; Aubameyang.

onlinegambling-free.com www sbobet Sumber: Sidomi