Hasil Final Capital One Cup 2016: Liverpool vs Manchester City 2-4, Juara di Adu Penalti!

Skor Liverpool vs Man City memang berlangsung menegangkan dan City harus berterima kasih pada Willy Caballero yang menepis tiga tendangan penalti pemain Liverpool dan memberikan kado perpisahan manis bagi Manuel Pellegrini.
Memainkan laga yang super krusial ini, kedua tim bermain cukup hati-hati di menit awal. Tidak banyak peluang yang tercipta selain usaha Moreno dimana umpan silangnya masih bisa diamankan oleh Caballero dan setelah 10 menit, tempo permainan kedua tim mulai meningkat meski belum juga menghasilkan peluang bagus lagi.

Baru di menit 23, City nyaris membuat fans Liverpool sedih ketika serangan balik cepat yang mereka bangun dari kaki Silva diteruskan dengan umpan terobosan pada Aguero. Lepas diantara Lucas dan Sakho, Aguero melepaskan bola ke tiang jauh gawang Liverpool namun dengan luar biasa Mignolet masih bisa menepis bola yang kemudian membawa si kulit bundar membentur tiang gawang.
Dua menit kemudian Jurgen Klopp sudah melakukan pergantian pemain dengan menarik Sakho dan memasukkan Kolo. Sempat terjadi perdebatan antara Klopp dan Sakho lantaran ia tidak mau diganti namun rasanya Klopp punya alasan yang benar dimana beberapa menit sebelumnya Sakho sempat berbenturan kepala dengan Can dan membuatnya terkapar. Bek asal Prancis itu terlihat marah dengan pergantian itu dan cukup sedih setelahnya.

Empat menit babak kedua berjalan City unggul selangkah dari Liverpool berkat gol dari Fernandinho. Sebuah aksi gemilang ditunjukkan Aguero yang menunggu pergerakan gelandang asal Brazil itu dan kemudian memberikan umpan yang langsung disambarnya menjadi gol. Fokus jelas tertuju pada Mignolet dimana harusnya ia bisa berbuat lebih baik untuk menghadang bola yang dilepaskan Fernandinho dari sudut sempit itu.
Tak lama berselang Liverpool hampir membalas gol tersebut ketika umpan dari Sturridge gagal disempurnakan Milner menjadi gol. Menit 60, sebuah serangan balik cepat dari City membuat pertahanan Liverpool kocar-kacir dan harusnya Sterling bisa lebih kejam dalam menyelesaikan peluang yang ada. Namun apa daya, kreasi Silva dalam situasi itu tidak bisa disempurnakan Sterling menjadi gol.

Kegagalan Sterling tersebut terbukti krusial di sisa waktu normal karena kemudian Liverpool menemukan lagi semangatnya untuk bangkit. Dan apa yang dinantikan Liverpudlian hadir di menit 83 ketika sebuah umpan silang mendatar dari Sturridge ke tiang jauh disambar oleh Lallana dan bola masih membentur tiang gawang. Pantulan bola kemudian mengarah pada Philippe Coutinho yang langsung menyambarnya menjadi gol.
City harusnya bisa memastikan kemenangan ketika di sisa waktu yang ada, mereka memiliki dua peluang emas. Seperti dari tembakan jarak dekat Fernando yang masih bisa ditepis Mignolet dan tak lama kemudian dua kali beruntun Yaya membombardir Mignolet yang semuanya masih bisa diatasi oleh kiper Belgia tersebut.

Memasuki perpanjangan waktu, kedua tim masih bermain saling menekan. City membuang peluang lagi ketika Aguero gagal menaklukkan Mignolet dalam posisi satu lawan satu dan kemudian ada peluang bagus juga bagi Liverpool lewat sundulan Origidari muka gawang yang dengan luar biasa mampu ditepis Caballero.
Dan kegemilangan Caballero berlanjut di babak adu penalti. Benar bahwa ia terkecoh oleh penalti panenka Can di kesempatan pertama, namun tiga penendang Liverpool berikutnya yakni Lucas, Coutinho, dan Lallana mendapati tendangannya ditepis semua oleh Caballero. Toure yang menjadi penendang keempat City tak melakukan kesalahan dan mengantar timnya menjadi juara.

Data Pertandingan:
Liverpool 1-1 Man. City (Coutinho 83 / Fernandinho 49)
Adu penalti:
Liverpool (1): Can (O), Lucas (X), Coutinho (X), Lallana (X)
Man. City (1): Fernandinho (X), Navas (O), Aguero (O), Toure (O)
Liverpool
Manchester City
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
22.
Simon Mignolet

13.
Willy Caballero

2.
Nathaniel Clyne
53

3.
Bacary Sagna (91)

21.
Lucas Leiva

4.
Vincent Kompany
87

17.
Mamadou Sakho (25)

30.
Nicolas Otamendi
109

18.
Alberto Moreno (72)
65

22.
Gael Clichy

23.
Emre Can
85

6.
Fernando (91)
76

14.
Jordan Henderson

25.
Fernandinho
118

7.
James Milner

42.
Yaya Toure
118

10.
Philippe Coutinho

21.
David Silva (110)

11.
Roberto Firmino (80)
84

7.
Raheem Sterling

15.
Daniel Sturridge

10.
Sergio Aguero

Substitutes
Substitutes
34.
Adam Bogdan

1.
Joe Hart

4.
Kolo Toure (25)

5.
Pablo Zabaleta (91)

9.
Christian Benteke

11.
Aleksandar Kolarov

20.
Adam Lallana (72)
118

14.
Wilfried Bony (110)

24.
Joe Allen

15.
Jesus Navas (91)

27.
Divock Origi (80)

26.
Martin Demichelis

38.
Jon Flanagan

72.
Kelechi Iheanacho

Manager
Manager
Jurgen Klopp
Manuel Pellegrini
Referee
Venue
Michael Oliver
Wembley

onlinegambling-free.com agen domino Sumber: Sidomi