Ini Taktik Jitu Barcelona Hentikan Kasus Transfer Neymar bagian 1

Langkah Barca ini diambil setelah kejaksaan Spanyol meminta agar Neymar berdiri di hadapan sidang untuk penggelapan pajak saat dirinya bergabung dengan Barcelona dari Santos pada musim panas 2013.
Sebelumnya, Barcelona selalu mengklaim bahwa mereka cuma mengeluarkan 57 juta Euro untuk transfer neymar. Angka tersebut dipecah menjadi dua, yaitu 17 juta Euro untuk Santos, dan sisanya sebesar 40 juta Euro, masuk ke kantong Neymar Sr., ayah Neymar. Namun belakangan terungkap mestinya Barca tidak membayar serendah itu.
Jika seluruh elemen dimasukkan, termasuk pembayaran pajak, maka angka transfer Neymar akan membengkak dalam kisaran 80 juta Euro hingga lebih dari 110 juta Euro. Artinya, bisa jadi Neymar saat ini adalah pemain dengan rekor transfer termahal, melebihi Gareth Bale (100 juta Euro).
Hal ini ditambah pengakuan DIS yang memiliki 40 persen dari hak Neymar. Mereka mengaku tidak mendapatkan pembayaran yang tepat. Dalam batas minimal, transfer Neymar tersebut akan setara dengan 83 juta Euro.

Namun, Barcelona mengambil jalan pintas untuk menyelesaikan masalah ini. Disampaikan di situs resmi klub, Kesepakatan (pembayaran) melibatkan pengakuan Barcelona atas kesalahan dalam perencanaan pajak saat membeli sang pemain, untuk tahun fiskal 2011 dan 2013. Kala itu Barcelona tidak tepat dalam menahan pembayaran yang dihasilkan dari masuknya Neymar.
Sebagai tambahan, dengan langkah ini Barcelona sudah dibebaskan dari tanggung jawab (pembayaran) untuk tahun fiskal 2014, yang juga merupakan bagian dari proses ini.
Dewan klub Barcelona meyakini persetujuan atas perjanjian ini menjadi langkah positif, yang mengakhiri ketidakpastian hukum yang dapat mempengaruhi kelangsungan rencana ekonomi dan olahraga Barca pada tahun-tahun mendatang.
Sebelumnya, dewan klub Barcelona sampai perlu melakukan voting untuk menentukan, apakah bakal membayar denda sebesar 5,5 juta Euro ini. Namun dari 18 anggota dewan, hanya ada dua yang menolak, dan dua lainnya abstain. Sementara 14 anggota lain sepakat untuk membayar.

onlinegambling-free.com Situs bola, Berita Bola dan Tips Judi Bola Sumber: Sidomi