Inilah Best XI/ Tim Terbaik Euro 2016: CR7 Masuk, Gareth Bale Tidak

Cristiano Ronaldo bersama tiga pemain Portugal lainnya tercantum dalam deretan pemain yang mengisi posisi di tim terbaik ini. Sementara Jerman diwakili tiga pemain, Wales dua pemain, dan Perancis dua orang, termasuk Antoine Griezmann. Uniknya Gareth Bale, pahlawan Wales di Piala Eropa kali ini, justru tidak ada dalam daftar.
Untuk memilih Best XI Euro 2016, UEFA tidak main-main. Mereka melibatkan panel yang terdiri dari 13 sosok terkenal di dunia sepakbola Eropa, yaitu Sir Alex Ferguson, Alain Giresse, David Moyes, Packie Bonner, Mixu Paatelainen, Savo Miloevi, Peter Rudbk, Gareth Southgate, Thomas Schaaf, Jean-Franois Domergue, Gins Melndez, dan Jean-Paul Brigger.
Dalam keterangannya di UEFA.com, Sir Alex Ferguson menuturkan, Panel telah memilih tim yang diisi oleh para pemain dengan performa terbaik dari tim dengan performa terbaik pula di Euro 2016. Kami memilih bek tengah yang dominan, full back yang bisa bertahan dan menyerang, gelandang tengah yang bisa mengontrol laga dan dominan, dan penyerang yang fleksibel dan kreatif. Semuanya punya kemampuan menciptakan atau mencetak gol. Kami percaya, Best XI ini menampilkan yang terbaik di kompetisi.
Rui Patricio (Portugal) dianggap sebagai kiper terbaik sepanjang turnamen. Ia adalah kunci dari Portugal yang mengandalkan pertahanan, menjadi kampiun. Empat bek yang ada di depannya, diisi oleh duo palang pintu Jerome Boateng-Pepe, disusul Joshua Kimmich sebagai bek kanan dan Raphael Guerreiro sebagai bek kiri.

Dua gelandang bertahan jadi milik Toni Kroos dan Andrea Pirlo dari Wales, Joe Allen. Sementara, tiga gelandang serang adalah Antoine Griezmann, Aaron Ramsey, dan Dimitri Payet. Akan ada kontroversi tentang tidak masuknya Gareth Bale. Tetapi ketiga orang ini tidak kalah baiknya. Ramsey bisa dikatakan sebagai penampil terbaik Wales di turnamen. Sementara Griezmann dan Payet tidak tertandingi.
Di depan, sebagai penyerang tunggal, ada Cristiano Ronaldo. Jika melihat hanya dari jumlah gol, CR7 memang cuma mengemas tiga gol. Namun sebagai perbandingan, dalam penilaian Soccerway pun, Ronaldo adalah salah satu penampil terbaik Portugal dalam turnamen ini.
Berikut susunan Best XI Euro 2016 versi UEFA.com.
Best XI (4-2-3-1): Rui Patrcio (Portugal); Joshua Kimmich (Jerman), Jrme Boateng (Jerman), Pepe (Portugal), Raphal Guerreiro (Portugal); Toni Kroos (Jerman), Joe Allen (Wales); Antoine Griezmann (Prancis), Aaron Ramsey (Wales), Dimitri Payet (Prancis); Cristiano Ronaldo (Portugal)

onlinegambling-free.com lotus4d Sumber: Sidomi