Hasil Euro 2016 Grup D: Spanyol vs Turki 3-0, Pesta Gol La Roja

Dua gol Alvaro Morata ditambah satu dari Nolito pada Sabtu (18/6) bukan cuma memberikan pesta gol La Roja. Tetapi juga mengantar tiket ke 16 besar Piala Eropa. Skor Spain vs Turkey ini juga memastikan hinga matchday kedua, Spanyol tetap memimpin klasemen Grup D.
Setelah meraih hasil Piala Eropa 2016 yang kurang meyakinkan di laga perdana, kala menumbangkan Republik Ceko 1-0, Spanyol memperbaiki ketajaman mereka. Bertemu Turki di Allianz Riviera (Nice), bahkan La Roja sudah mengamankan tiga poin sejak menit 48 ketika Morata mencetak gol kedua. Sejatinya Turki tidak bermain terlalu buruk. Mereka cukup bisa mengimbangi sang juara bertahan.
Bahkan, setelah tembakan Alvaro Morata di menit tujuh, penyelamatan Hakan Balta yang nyaris berbuah bunuh diri, tandukan Gerard Pique, dan percobaan Andres Iniesta, Turki masih tidak goyah. Mereka tetap bisa mengancam via Hakan Calhanoglu. Cuma, ketika Spanyol menemukan roh mereka, tidak ada yang bisa menghindar lagi.
Menit 34, Nolito mengirimkan umpan silang jitu. Alvaro Morata melewati bek tengah Turki untuk menanduk bola telak ke gawang lawan. Masuk, pertahanan Turki goncang oleh gol ini. Akibatnya, cuma tiga menit berselang, giliran Nolito yang menjejalkan gol kedua.

Umpan Cesc Fabregas dipatahkan oleh Mehmet Topal, hanya untuk masuk jalur Nolito. Dan sang winger Celta Vigo dengan tembakan first timenya menghancurkan kiper Volkan Babacan. Misteri bagi Turki bukan cuma dua gol kilat di akhir babak pertama. Paruh kedua, mereka berusaha menyelamatkan diri ketika Nuri Sahin masuk.
Namun tiga menit setelah turun minum, Alvaro Morata mencetak gol keduanya. Penyerang Juventus ini menjadi orang terakhir dari kerjasama brilian Andres Iniesta-Jordi Alba. Morata menjadi pemain pertama yang sukses mencetak brace di Piala Eropa kali ini.

Turki sudah kehilangan kendali. Kebobolan tiga gol dalam 15 menit adalah akhir segalanya bagi mereka. Sisa laga memang masih menunjukkan niat pasukan Fatih Terim untuk mencari setidaknya satu gol. Tapi semua sia-sia. Spanyol malah sempat bereksperimen di laga ini dengan masuknya Koke serta Bruno Soriano untuk formasi 4-4-2. Skor akhir 3-0, La Roja menuju 16 besar dengan mantap.
SPANYOL (4-3-3): De Gea; Juanfran, Pique, Ramos, Alba (Azpilicueta 81); Fabregas (Koke 71), Busquets, Iniesta; Silva (Bruno Soriano 64), Nolito, Morata.
TURKI (4-5-1): Babacan; Gonul, Topal, Balta, Erkin; Calhanoglu (Sahin 46), Tufan, Inan (Malli 70), Ozyakup (Sahan 62), Turan; Yilmaz.
Gol: Alvaro Morata 34 dan 48, Nolito 37

onlinegambling-free.com www sbobet Sumber: Sidomi