Bomber PBFC Menyeberang ke PSM Makassar

com, Makassar: Eks penyerang Pusamania Borneo FC berpaspor Australia Reinaldo Elias da Costa bergabung dengan skuat PSM Makassar, Kamis 16 Maret 2017. Reinaldo langsung mengikuti program latihan di bawah arahan pelatih Robert Rene Alberts, yang dipusatkan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.Reinaldo, 32 tahun, datang sebagai rekrutan anyar PSM jelang kompetisi domestik Liga 1. Dia melengkapi slot pemain Asia di antara tiga legiun asing yang dibolehkan setiap klub. Sebelumnya Juku Eja telah mengontrak Willjan Pluim asal Belanda dan Stephen Paulie dari Prancis.

Pemain kelahiran Brasil ini telah menjajal berbagai klub mancanegara selama 13 tahun kariernya di dunia sepak bola. Pemain berpostur 1,94 meter itu di antaranya pernah membela America Mineiro, Caxias, Operario dan Corinthians Alagoano di Brasil, Brisbane Roar (Australia), Busan I’Park (Korea Selatan), Al-Wakra (Qatar), Al-Raed (Arab Saudi), serta Beijing Guoan (Cina).

Baca juga: Resmi, Kompetisi Liga 1 kick-off 15 April

Di level Asia Tenggara, Reinaldo sempat memperkuat klub Liga Primer Sime Darby. Dia mencetak 11 gol dari 20 pertandingan di tahun 2015. Penyerang berkepala plontos ini lalu dikontrak PBFC selama Piala Presiden 2017, dengan torehan satu gol.Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengisyaratkan telah merampungkan proses negosiasi kontrak dengan pihak Reinaldo. Pemain itu disiapkan sebagai penyerang utama pada musim ini.”Dia 99 persen sudah bergabung dengan kita. Tidak butuh banyak waktu mempertimbangkan, karena saya sudah memperhatikannya beberapa tahun terakhir,” katanya di sela latihan tim, Kamis 16 Maret 2017.

Baca juga: Jelang Duel Uji Coba, Milla Belum Tahu Kekuatan Myanmar

Reinaldo menjadi pilihan manajemen PSM setelah mempertimbangkan sejumlah kandidat penyerang. Sebelumnya pemain Iran Pouya Hosseini didatangkan mengikuti seleksi, tapi dianggap tidak cukup layak untuk bergabung.Ditemui terpisah, Reinaldo menyatakan senang bergabung dengan tim barunya. Dia berjanji membawa PSM berjaya di kompetisi.”Sebagai striker, tugas saya mencetak gol sebanyak mungkin. Apa pun instruksi pelatih di lapangan akan saya jalankan,” ujarnya.Video: Ini Daftar Pemain Timnas U-22 di Laga Kontra Myanmar (RIZ)

onlinegambling-free.com agen domino Sumber: MetroTVNews