Pengamanan Kota Madrid Makin Ketat di Laga Atletico lawan Leverkusen

024 personil petugas keamanan dikerahkan untuk berjaga-jaga di laga Atletico Madrid kontra Bayer Leverkusen, Rabu (15/3) waktu setempat.

Sebagian didatangkan dari Brigade Mobil, Kavaleri, Unit Reaksi dan Pencegahan (Anti Huru-hara), untuk mendampingi petugas keamanan reguler dan Palang Merah di Vicente Calderon.

Pengerahan tenaga pengamanan berjumlah besar itu dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan buruk yang dapat saja terjadi.

Pasalnya, diprediksi akan ada sekitar 1.300 penggemar Leverkusen yang datang dari Jerman untuk menyaksikan laga tersebut di Calderon. Ribuan fan tersebut sudah tiba malam sebelum laga itu berlangsung, selain juga ada yang datang hari ini.

Sejatinya jumlah fan Leverkusen yang akan ke Calderon dapat saja berjumlah jauh lebih besar. Namun hanya 1.300 orang saja yang dapat memberikan dukungan langsung kepada Leverkusen di dalam stadion, lantaran UEFA hanya mengizinkan kuota untuk fan tim tamu hanya sebesar lima persen dari kapasitas stadion.

Maka itu disinyalir akan ada 2.800 orang dari pendukung klub itu akan berada di sekitar stadion.

Meski Atletico telah unggul 4-2 di leg pertama, namun animo penggemar kedua klub yang akan berlaga kali ini tidak surut. Fakta bahwa Atletico terbilang sudah satu kaki ke perempat final, namun atmosfer yang muncul menjelang pertandingan itu tak kurang dibandingkan laga lainnya yang belum dapat diprediksi hasilnya.* Zulfikar Akbar

BERITA TERKAIT

onlinegambling-free.com lotus4d Sumber: TopSkor ID