PSSI Janji Pulihkan Status 7 Klub Eks IPL

Ketujuh klub eks IPL itu adalah Persebaya Surabaya, Arema Indonesia, Persema Malang, Persibo Bojonegoro, Lampung FC, Persipasi Bekasi, dan Persewangi Banyuwangi.
Jadi pas breakaway league ada 7 klub yang bermain di kompetisi yang tidak diakui oleh FIFA. Jadi status mereka dicoret dari keanggotaan PSSI, kata Toni Apriliani, Anggota Exco PSSI, di Jakarta beberapa waktu lalu.
Tapi sekarang kami berencana memulihkan status mereka semua, dan berusaha agar mereka akan memulai bermain dari Divisi Utama saat kompetisi yang akan datang bergulir musim depan, tambahnya.
Kendati demikian, keputusan untuk mengakui 7 klub tersebut baru akan diambil di kongres selanjutnya karena agenda kongres yang digelar saat ini sudah ditetapkan oleh FIFA selaku konfederasi sepakbola dunia.
Hal ini sudah kami bicarakan saat rapat Exco PSSI lalu, dan kami akan berusaha mensahkan ini saat kongres tahunan mendatang. Karena saat KLB tidak ada agenda pembahasan tentang ini, sesuai dengan agenda yang sudah ditetapkan oleh FIFA, papar Toni Apriliani.
Saat ini, PSSI memang sedang menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Ancol, Jakarta. Namun, kongres tersebut sudah memiliki agenda khusus yaitu membentuk Komite Pemilihan Ketua Umum PSSI dan Komite Banding Pemilihan Ketua Umum PSSI serta menetapkan Hinca Panjaitan sebagai Acting President PSSI.

onlinegambling-free.com Situs bola, Berita Bola dan Tips Judi Bola Sumber: Sidomi