Ranking FIFA Terbaru Agustus 2016: Argentina di Puncak, Indonesia Masih Nomor 191

Bahkan tidak ada perubahan sedikit pun di antara tim-tim yang berada di 20 besar. Pergeseran sangat minor, yang terjadi untuk melonjakkan tim seperti Kosta Rika dan Jepang. Sementara itu, Indonesia, masih berkutat di nomor 191, posisi yang lebih rendah daripada Laos, Kamboja, dan Timor Leste.
Update peringkat FIFA bulan Agustus memang nyaris tidak bergerak kemana-mana karena minimnya pertandingan internasional, tercatat hanya dua laga sepanjang bulan ini. Devaluasi laga-laga terdahululah yang lebih berpengaruh untuk menaik-turunkan posisi tim. Seperti Kosta Rika yang naik enam tingkat ke 21 besar. Sementara Jepang sang raksasa Asia melompat delapan tinggkat ke urutan 49.
Tidak semua tim mendapatkan keuntungan dari tidak adanya laga internasional. Kuba jatuh 30 peringkat ke nomor 151. Akan halnya Kazakhstan, memang cuma turun satu posisi, tapi mereka gagal mempertahankan posisi terbaik sejak masuk FIFA, di nomor 96.
Deretan 10 besar terbaik dunia masih diisi oleh Argentina, Belgia, Kolombia, Jerman, Chile, Portugal, Prancis, Spanyol, Brazil, dan ditutup oleh Italia. Sementara itu, untuk deretan 10 besar terbaik Asia, posisi puncak dipegang oleh Iran yang ada di urutan 39. Mereka dikejar oleh Korea Selatan, Jepng, Uzbekistan, hingga Australia.

Negara-negara Asia Tenggara tidak banyak berubah. Thailand menjadi yang terbaik di ASEAN dengan duduk di urutan 120, naik satu posisi. Mereka diikuti oleh Filipina sang peringkat 134 dan Vietnam nomor 138. Seperti Thailand, Filipina dan Vietnam juga melonjak tipis satu tingkat.
Akan halnya Indonesia, masih jauh di peringkat 191. Dengan nilai 65, Indonesia cuma satu poin di atas Bhutan yang bercokol tepat di bawahnya. Indonesia juga lebih buruk dari Timor Leste yang nomor 186. Dua tim yang biasanya menjadi ladang gol, Laos (177) dan Kamboja (180) juga meraih prestasi yang lebih baik.
Berikut ini 20 besar peringkat FIFA pada Agustus 2016.
1. Argentina
2. Belgia
3. Kolombia
4. Jerman
5.Chile
6.Portugal
7. Prancis
8. Spanyol
9. Brazil
10. Italia
11. Wales
12. Uruguay
13. Inggris
14. Meksiko
15. Kroasia
16. Polandia
17. Ekuador
18. Swiss
19. Turki
20. Hungaria

onlinegambling-free.com lotus4d Sumber: Sidomi