Hasil Liga Italia 2016: Torino vs Roma 3-1, Diganyang Sang Mantan!

Skor Torino vs Roma ini tentunya menjadi episode buruk lanjutan bagi Luciano Spalletti dan anak asuhnya karena mereka hanya bisa meraih satu angka saja dari tiga laga tandang musim ini. Pedihnya, kekalahan mereka kali ini dipersembahkan oleh Iago Falque, pemain Roma yang tengah dipinjamkan ke Torino.
Roma sempat memberikan tekanan pada Torino dan nyaris unggul jika tembakan keras dari Nainggolan tak melebar dari gawang Hart. Tak lama setelahnya, justru gawang Roma yang kebobolan ketika umpan silang dari Obi disambut oleh tandukan Andrea Belotti yang luput dari kawalan Fazio dan Peres serta mengubah skor menjadi 1-0.
Roma memberikan reaksi yang seharusnya dalam kondisi seperti itu. Sayangnya, mereka hanya punya striker seperti Dzeko yang kembali membuang sejumlah peluang bagus di depan gawang Hart. Roma sendiri beruntung tidak kebobolan lagi ketika ada dua peluang beruntun dari Falque yang membentur tiang dan kemudian bisa ditepis Szczesny. Kiper asal Polandia itu juga sukses mementahkan tembakan Belotti di akhir babak pertama.
Spalletti lantas memasukkan Totti di jeda pertandingan untuk memperbaiki performa anak asuhnya. Aliran bola memang lebih bagus namun ada satu konsekuensi yang harus diterima Roma, yakni mereka sering ditekan Torino lewat serangan balik. Lewat proses itu pula Peres harus melanggar Belotti di kotak penalti dan hadiah tersebut dikonversi menjadi gol oleh Iago Falque.
Tapi skor 2-0 tersebut tak bertahan lama. Roma balas menyerang dan ada situasi dimana Perotti dijatuhkan De Silvestri di dalam kotak penalti. Francesco Totti yang maju sebagai algojo tak membuat kesalahan dengan menjebol gawang Hart sekaligus menjadi golnya yang ke-250 di Serie-A serta menjadi pemain kedua dalam sejarah yang bisa mencatatkan rekor tersebut.
Sayangnya Roma kembali lengah dan lemahnya Dzeko dalam berebut bola di lini tengah menjadi awal petaka bagi Roma. Torino langsung mengkreasi peluang berbahaya dimana Belotti menyodorkan bola untuk Iago Falque yang langsung berbuah gol. Dalam prosesnya, bola sempat melambung melewati Szczesny karena mengenai kaki Fazio.
Tim tamu yang merasa frustrasi karena permainan mereka tak cukup berkembang kerap melakukan serangan sporadis dan mengandalkan kejeniusan Totti dalam melepas umpan. Tak ada peluang bagus lagi yang bisa dibuat oleh Roma sementara mereka harus berterima kasih pada Szczesny yang sempat melakukan dua penyelamatan atas tendangan Zappacosta dan Martinez.
Data Pertandingan:
Torino 3-1 Roma (Belotti 8, Falque 53-pen, 65 / Totti 55-pen)
Torino
AS Roma
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
21.
Joe Hart
79

1.
Wojciech Szczesny

29.
Lorenzo De Silvestri (62)

24.
Alessandro Florenzi
69

13.
Luca Rossettini

44.
Kostas Manolas
86

4.
Leandro Castan

20.
Federico Fazio

23.
Antonio Barreca

13.
Bruno Peres
56

18.
Mirko Valdifiori

16.
Daniele De Rossi (46)
12

22.
Joel Obi (23)

6.
Kevin Strootman

15.
Marco Benassi

4.
Radja Nainggolan (71)

14.
Iago Falque (77)

8.
Diego Perotti (81)

31.
Lucas Boye

11.
Mohamed Salah

9.
Andrea Belotti

9.
Edin Dzeko

Substitutes
Substitutes
1.
Daniele Padelli

18.
Bogdan Lobont

90.
Tommaso Cucchietti

19.
Alisson

5.
Cesare Bovo

3.
Juan Jesus

7.
Davide Zappacosta (62)

5.
Leandro Paredes (81)

8.
Daniele Baselli (23)

7.
Juan Iturbe

10.
Adem Ljajic

10.
Francesco Totti (46)

16.
Samuel Gustafson

17.
Moustapha Seck

17.
Josef Martinez (77)

30.
Gerson

24.
Emiliano Moretti

33.
Emerson

25.
Sasa Lukic

92.
Stephan El Shaarawy (71)

30.
Mattia Aramu

Coach
Coach
Sinisa Mihajlovic
Luciano Spalletti
Referee
Venue
Paolo Tagliavento
Stadio Olimpico Grande Torino

onlinegambling-free.com Situs bola, Berita Bola dan Tips Judi Bola Sumber: Sidomi