Tata Martino, Eks Pelatih Argentina, Jadi Juru Taktik Atlanta United

Kali ini ia ditunjuk sebagai juruk taktik Atlanta United, salah satu klub MLS (Liga Amerika Serikat). Martino yang memiliki julukan Mr. Runner-Up ini akan membantu Atlanta United mempersiapkan diri untuk masuk ke liga pada tahun 2017 mendatang.
Atlanta United yang terbentuk pada 16 April 2014 memang sangat serius untuk terjun ke MLS musim depan. Klub yang dimiliki oleh pengusaha sukses Arthur M. Blank, menilai Tata Martino sebagai sosok yang pantas memenuhi ambisi besar mereka. Dalam pernyataan resmi klub diungkap, Atlanta United hari ini mengumumkan telah sepakat bekerjasama dengan Gerardo Tata Martuni untuk menjadi pelatih kepala pertama klub ini.
Kami berbahagia manajer dengan kaliber seperti Gerardo akan memimpin tim menuju musim perdana (di MLS). Pengalamannya yang mendalam, dan kesuksesan di level klub maupun internasional sudah berbicara sendiri. Visi dan pendekatannya sangat cocok dengan filosofi klub kami. Atlanta United yakin pada kemampuannya untuk menciptakan budaya pemenang baik di dalam maupun di luar lapangan.

Bagi Tata Martino, Atlanta United adalah tim pertama yang ditanganinya sejak mundur dari jabatan pelatih Argentina. Di Atlanta United ini, Martino harus menunjukkan kemampuannya yang selama ini sering dianggap remeh. Martino diperhatikan dunia ketika sukses membawa Paraguay melaju di Piala Dunia 2010.
Namun ketika menangani Barcelona musim 2013/2014, ia cuma bisa memberikan satu gelar Supercopa de Espana. Musim itu, Barcelona cuma finish sebagai peringkat kedua Liga Spanyol, kalah angka dari Atletico Madrid. Selain itu Barca cuma bisa menjadi runner-up Copa del Rey 2016, kalah dari Real Madrid.
Sejak saat itulah julukan Mr. Runner-up disematkan pada Tata Martino. Apalagi kemudian ia cuma bisa mengantar Argentina ke final Copa America 2015 dan 2016, tanpa sekali saja memenanginya.

onlinegambling-free.com Situs bola, Berita Bola dan Tips Judi Bola Sumber: Sidomi