Di Depan Pelaku Industri Keuangan, Ketua OJK Cerita Kinerja 5 Tahun

Solid Gold Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kumpul bareng para pelaku industri jasa keuangan. Acara yang bertajuk Malam Apresiasi Pelaku Industri Jasa Keuangan untuk Dewan Komisioner tersebut berlangsung di Main Hall Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (18/7/2017).

Seluruh Dewan Komisioner OJK hadir dalam acara ini. Selain itu hadir pula para pelaku industri jasa keuangan serta Direktur Utama Bursa Efek Indonesia, Tito Sulistio.

Dalam acara itu, Ketua OJK Muliaman Hadad, memaparkan kinerja industri keuangan yang dalam 5 tahun terakhir sudah berkontribusi pada pertumbuhan nasional

“Kami melihat peran sektor jasa keuangan dalam beberapa tahun ini menunjukkan peningkatan. Kontribusi sektor jasa keuangan terhadap pertumbuhan ekonomi dari 0,25% pada 2011 menjadi 0,36% di tahun 2016,” tutur Muliaman.

Selain itu, Muliaman juga memaparkan programprogram yang sudah dijalankan OJK selama 5 tahun terakhir.

“Inisiatifinisiatif lain kami juga terus bantu kredit usaha rakyat, mempercepat pendirian perusahaan penjaminan kredit daerah dan berbagai macam inisiatif pembiayaan sektor prioritas dan mendorong revitaslisasi modal ventura. Sampai penyederhanaan proses penawaran umum dan penyediaan produk pasar modal lainnya,” jelas Muliaman.

Sementara itu Dirut BEI, Tito Sulistio, menyampaikan terima kasih kepada OJK yang telah menjadi regulator industri jasa keuangan.

“Kami semua merasa OJK sebagai regulator telah memberikan kontribusi yang sangat besar dan strategis dalam pengembangan perekonomian nasional,” kata Tito.