Hasil Pertandingan Lyon vs AS Roma: Skor 4-2

Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa mempertemukan Olympique Lyon melawan AS Roma. Pertandingan ini dilangsungkan di parc Olympique Lyonnais pada hari Jumat (10/03).

Pertandingan berjalan dalam tempo tinggi sejak awal hingga akhir. Lyon mampu mencetak empat gol melalui Diakhaby, Tolisso, Fekir,dan Lacazette. Roma hanya mampu membalas dua kali lewat Mohamed Salah dan Federico Fazio.

Dari kickoff, kedua tim sudah bermain menyerang dan berusaha mencetak gol cepat. pertandingan berjalan begitu terbuka dan berlangsung end to end. Lyon mampu mencetak gol lebih dulu lewat Mouctar Diakhaby pada menit kedelapan. Mendapatkan umpan dari tendangan bebas Mathieu Valbuena, Rafael menanduk bola ke depan gawang yang kemudian diteruskan Diakhaby untuk mencetak gol.

Tapi Roma mampu membalas pada menit ke-20 lewat Mohamed Salah. Diakhaby kehilangan keseimbangan saat mengawal pergerakan Salah dan winger asal Mesir itu pun bisa berlari bebas menuju gawang Lyon. Tanpa kesulitan, Salah menyamakan kedudukan setelah menaklukkan Lopez.

Roma malah berbalik unggul pada menit ke-33 melalui Federico Fazio. Daniele De Rossi mengirim umpan silang yang disambut dengan tembakan oleh Fazio untuk mengubah kedudukan menjadi 1-2. Skor ini bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Lyon langsung bangkit dan menyerang Roma. Hasilnya, dua menit babak kedua berjalan, Tolisso mencetak gol tendangan jarak jauh indah yang menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Lyon berbalik unggul ketika Nabil Fekir, yang sebenarnya baru berada di lapangan selama tiga menit, mampu mencetak gol. Setelah melewati penjagaan Fazio, Fekir menusuk ke kotak penalti sebelum melepas tembakan terarah yang tak bisa dihalau Alisson.

Pada injury time, Alexandre Lacazette mencetak gol indah dari luar kotak penalti. Setelah bertukar umpan dengan Valbuena, Lacazette melepas tendangan keras yang bersarang di pojok atas gawang Roma. Skor akhir 4-2.

Roma masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki situasi dan membalik kedudukan pada leg kedua nanti. Pertandingan itu akan digelar di Stadio Olimpico pekan depan.

Susunan pemain Lyon: Lopes; Rafael (Jallet, 46′), Mammana (Fekir, 74′), Diakhaby, Morel; Tolisso, Gonalons, Tousart; Ghezzal (Cornet, 76′), Lacazette, Valbuena.

Susunan pemain AS Roma: Alisson; Manolas, Fazio, Juan Jesus; Bruno, De Rossi (Paredes, 82′), Strootman, Emerson; Nainggolan (Perotti, 85′), Dzeko, Salah.(bola/hsw)



onlinegambling-free.com lotus4d Sumber: Bola.net