Kurniawan DY Tekankan Pentingnya Pembinaan Sepakbola Usia Dini

Itulah salah satu program utama mantan striker Timnas Indonesia ini jika dipercaya untuk memimpin PSSI. Kurniawan DY memang telah maju sebagai salah satu calon Ketua Umum PSSI periode 2016-2020 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) pada 17 Oktober 2016 mendatang.
Saya tekankan, di pembinaan usia dini harus ada modul kurikulum yang tepat dari PSSI dan pelatih yang memenuhi standarisasi. Tidak boleh ada rekayasa yang bersifat negatif, seperti pencurian umur dan match fixing, tegasnya di Jakarta beberapa waktu lalu.
Pembinaan usia dini itu tujuannya bukanlah menjadi juara. Banyak pelatih yang melakukan pencurian umur karena keinginan untuk membuat timnya bisa menjadi juara, lanjut pria yang juga pengurus Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) ini.
Bagi saya itu salah, dan kesalahan yang terstruktur dari lingkungan sang pemain. Saya tidak ingin ada konsep instan dalam hal ini, tandasnya.
Kurniawan Dwi Yulianto pun sudah memikirkan beberapa langkah yang akan ditempuhnya terkait pembinaan pemain usia dini, Saya menginginkan adanya standarisasi jika ada yang ingin membuka Sekolah Sepak Bola (SSB). Saat ini, semua orang bisa membuka SSB tanpa standar yang jelas. Jika tidak memenuhi standar maka SSB itu tidak boleh beroperasi.
Saya ingin semua konkret. Pembinaan usia dini adalah harga mati, tegas Kurniawan Dwi Yulianto.

onlinegambling-free.com Situs bola, Berita Bola dan Tips Judi Bola Sumber: Sidomi