Demokrat Tidak Ikut Rencana Bekukan Anggaran KPK dan Polri

detik com Partai Demokrat menegaskan tidak ikut dalam wacana pembekuan anggaran terhadap KPK dan Polri. Alasannya, mereka tidak terlibat dalam Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket terhadap KPK.

“Kami tidak ikutan. Kami kan bukan anggota Pansus,” ?kata politisi senior Partai Demokrat, Agus Hermanto, di gedung DPR, Jakarta, Kamis (22/6).

detik com Agus menjelaskan, pihaknya tidak bertanggung jawab atas semua hasil Pansus Angket, termasuk wacana pembekuan anggaran tahun 2018. Sejak awal, lanjut dia, Demokrat telah tegas menolak pembentukan hak tersebut.

“Kami menerima banyak masukan masyarakat yang menolak pansus angket. Kami tidak mau kecewakan mereka,” tambah Wakil Ketua DPR ini.

Agus menegaskan, fraksi-faksi pendukung hak angket pasti memahami sikap Partai Demokrat. Mereka tidak mungkin memaksakan pembekuan anggaran, karena sejak awal pembentukan pansus angket Partai Demokrat telah menolaknya.

Saat diminta komentarnya bahwa pansus angket untuk pengawasan terhadap KPK, Agus menegaskan, pihaknya bukan tidak setuju dilakukan pengawasan terhadap KPK. Namun pengawasan tidak harus dengan hak angket. Masih banyak mekanisme lain untuk pengawasan terhadap KPK yaitu rapat kerja, rapat dengar Pendapat, dan sebagainya.

“Silahkan kalau mereka (Pansus) lakukan pembekuan itu. Tapi kami tidak terlibat. Kami sudah dari awal menolak pansus angket,” tutup Agus. detik com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *