Thailand Buka Peluang Gelar Piala AFF Futsal 2017

Sebelumnya, penyelenggaraan Piala AFF Futsal 2016 urung terlaksana karena Thailand memutuskan batal menjadi tuan rumah sebagai bentuk belasungkawa atas meninggalnya Raja Bhumibol Adulyadej belum lama ini.
Kejuaraan Futsal AFF 2016 kemungkinan akan dibuat kembali pada awal 2017, ucap Adisak Benjasiriwan, Direktur Tim Nasional Futsal Thailand, beberapa waktu lalu.
Kami sedang dalam pembicaraan dengan AFF (konfederasi sepakbola Asia Tenggara) untuk menghidupkan event itu lagi. Ada kemungkinan besar itu akan digelar pada akhir Januari 2017. Ini bagus untuk tim nasional bermain di turnamen internasional, tambahnya.
Setelah mundurnya Thailand, Indonesia melalui PSSI sebenarnya sempat mengajukan Jakarta sebagai tuan rumah Piala AFF Futsal 2016. Namun, dengan alasan yang belum diketahui, PSSI akhirnya juga membatalkan pengajuan tersebut.
AFF selaku konfederasi sepakbola Asia Tenggara kemudian melakukan lobi kepada Singapura agar bersedia menjadi tuan rumah Piala AFF Futsal 2016 setelah Thailand dan Indonesia mundur. Namun, federasi sepakbola negeri singa menolak karena tidak adanya sponsor dan mepetnya waktu.
Terkait hal ini, PSSI meminta kepada para pemain Timnas Futsal Indonesia untuk tidak patah semangat. Untuk Timnas Futsal Indonesia yang sudah melakoni Training Centre (TC) beberapa bulan ini, kami harap terus semangat, meski semua merasa kecewa, kata Sekjen PSSI, Azwan Karim.
Semoga dalam waktu dekat, timnas futsal dapat mengikuti event futsal internasional yang lainnya. Untuk itu, PSSI ingin pemain, pelatih, dan ofisial timnas futsal tetap kompak, imbuhnya.

onlinegambling-free.com Situs bola, Berita Bola dan Tips Judi Bola Sumber: Sidomi