MU Jadi Tujuan Top Skor Liga Qatar Asal Indonesia

Bermain sebagai striker di tim yunior Al Wakrah SC, pemain kelahiran 14 Agustus 2006 ini musim 2014-15 mampu mencetak 42 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak. Musim lalu, kembali dia mengulang prestasi itu dengan torehan 37 gol dan 10 assist ke gawang lawan.

Musim ini, produktivitas pemain cilik yang juga dijuluki Maradona Indonesia karena kemampuannya mencetak gol ini masih rajin membobol gawang lawan. Rabu pekan lalu (1/3), misalnya, Abdurrahman mencetak 2 gol dan 1 assist saat Al Wakrah SC menang 7-4 atas Lekhwiya.

Baca Juga
10 Fakta Mencengangkan Andi Syahputra, Pemain Muda yang Jadi Rebutan Indonesia dan Qatar

Selain tampil di level klub, pemain cilik yang juga hobi main basket ini tergabung dalam Aspire Academy – pusat pengembangan talenta muda Qatar yang bekerja sama dengan beberapa federasi sepakbola Eropa. Agenda terdekat pemain yang lahir di Doha ini adalah mengikuti turnamen Mundialito 2017.

Mundialito 2017 bukan sembarang kompetisi. Di kalangan pemerhati pembinaan pemain muda, ajang ini bisa dikatakan sebagai Piala Dunia Antarklub di level yunior. Pesertanya mewakili nama-nama besar klub dunia seperti Barcelona, Paris Saint-Germain, AC Milan, Juventus, Ajax Amsterdam, dan Liverpool Digelar di Costa Dorada-Taragaona, Catalunya, Barcelona pada 8-18 April 2017 mendatang; Abdurrahman Iwan bertekad tampil sebaik mungkin. Terutama agar bisa terpantau oleh pemantau bakat Manchester United, klub idolanya.

Baca Juga
Inilah 3 Bintang Muda Indonesia di Liga Qatar yang Akan Diseleksi PSSI

“Anak saya sih inginnya memang ingin melanjutkan karier antara di Spanyol atau Inggris. Kalau di Inggris, ia ingin bercita-cita ingin bermain untuk Manchester United,” kata Iwan Koeswanto, ayah Iwan, kepada Indosport. Tapi, jangan khawatir, Abdurrahman Iwan tak terpikir untuk berpindah kewarga-negaraan. Dia masih ingin membela Merah Putih. Beberapa waktu lalu dia sempat mengikuti seleksi Timnas Indonesia untuk 10-16 tahun yang diadakan oleh Indonesian Football Association Qatar (IFQ). Striker cilik ini, menurut bapaknya, dipercaya menjadi kapten di bawah arahan pelatih Yunus Bani, pelatih yang mengorbitkan Khuwailid Mustafa Ibrahim dan Andri Syahputra menjadi pemain bintang di Qatar.

onlinegambling-free.com www sbobet Sumber: Bolalob