Hasil Pra Piala Dunia 2018: Argentina vs Kolombia 3-0, Sihir Lionel Messi

Lionel Messi sang kapten kembali menunjukkan sihir di Estadio San Juan del Bicentenario pada Rabu (16/11). La Pulga mencetak satu gol tendangan bebas dan dua assist untuk gol Lucas Pratto serta Angel Di Maria. Berkat kemenangan ini, Albiceleste melompat naik menggantikan posisi Kolombia di zona lolos ke Rusia.
Setelah empat pertandingan tak pernah menang, Argentina akhirnya kembali trek mereka. Di babak pertama yang bisa disebut sebagai penampilan terbaik mereka sepanjang kualifikasi Piala Dunia 2018, Albiceleste tidak memberikan kesempatan bagi Kolombia. Menit 10, gawang tim tamu yang dikawal oleh David Ospina sudah bocor. Pelakunya siapa lagi kalau bukan Lionel Messi.
Mendapatkan tendangan bebas dari jarak 25 yard, La Pulga dengan jitu membidik sudut gawang. Bola mengenai mistar dalam, lalu melesak telak. Gol yang menunjukkan kapasitasnya. Setelah itupun, Messi terus dominan mengangkat Argentina, yang hari ini tidak menurunkan Gonzalo Higuain atau Sergio Aguero dalam starting XI.

Perjudian Edgardo Bauza untuk memasang Lucas Pratto dibandingkan dua bintang itu terjawab pada menit 23. Pratto yang membuat Argentina semakin tenang dengan golnya. Lionel Messi dengan gaya khasnya menusuk sisi kanan pertahanan Kolombia dan mengirimkan bola lengkung. Pratto menanduknya mendahului bek lawan, dan Albiceleste semakin tenang menjemput babak kedua.
Kolombia berusaha menarik kembali arus permainan, tetapi mereka tidak bisa meladeni Argentina dengan satu penyerang saja. Radamel Falcao terisolasi di depan, ketika gelandang-gelandang Albiceleste menguasai situasi. Pelatih Jose Pekerman baru mencoba Carlos Bacca dalam 15 menit terakhir permainan, itupun untuk menggantikan Falcao yang sudah mubazir. Hasilnya, bukannya mencetak gol, Kolombia kebobolan lagi.
Menit 84, Lionel Messi mengerjai Jeison Murillo, menyerobot bola darinya. La Pulga kemudian melakukan sprint ke depan gawang. Para bek mengira ia bakal mengumpan untuk Higuain, tetapi ternyata untuk Angel Di Maria yang tinggal mendorong bola masuk. Skor akhir 3-0, dan Argentina memang hidup karena Messi.

Gol: Lionel Messi 10, Lucas Pratto 23
ARGENTINA (4-2-3-1): Romero; Mercado, Otamendi, Funes Mori, Mas; Biglia, Mascherano; Messi, Banega (Enzo Perez 63), Di Maria; Pratto (Higuain 78)
KOLOMBIA (4-3-3): Ospina; Arias, D. Sanchez, Murillo, Alvarez; Torres (Copete 67), C. Sanchez, Barrios (Torres 46); Cuadrado, James, Falcao (Bacca 76)

onlinegambling-free.com lotus4d Sumber: Sidomi