Dier Tak Menyesal Pernah Tolak Bela Timnas Portugal

Gelandang Inggris, Eric Dier, menegaskan dirinya tak menyesal menolak kesempatan membela Timnas Portugal. Dia mengaku sejak lama ingin membela tanah kelahirannya.
Dier lahir di Cheltenham Inggris. Kedua orang tuanya pun berasal dari Inggris. Pada usia tujuh tahun dia bersama orang tuanya pindah ke Portugal.
Dia kemudian masuk akademi sepakbola Sporting Lisbon. Tahun 2010, orang tuanya kembali ke Inggris dan Dier ditinggal di Portugal untuk merintis karier sebagai pesepakbola bersama Sporting Lisbon.
Dier juga sempat dua musim membela Sporting di Liga Portugal, sebelum direkrut Tottenham Hotspur pada 2014. Dia sempat dipinang memperkuat Timnas Portugal namun menolaknya dan memilih membela negara leluhurnya, Inggris.
Andai dia memilih Portugal dia kemungkinan masuk dalam skuat yang menjuarai Piala Eropa 2016 lalu. Namun dier mengaku sama sekali tak menyesal pernah menolak memperkuat Portugal.
Kini dalam usianya yang baru 22 tahun, Dier telah 14 kali membela Timnas Inggris. Dia memainkan debutnya bersama The Three Lions pada 13 November 2015 dalam partai uji coba melawan Spanyol.
“Jika Inggris tak bisa memenangkan gelar apa pun maka saya ingin Portugal yang juara. Saya ikut senang untuk mereka namun tak pernah sekali pun tepikir dalam benak saya membela Timnas Portugal,” kata Dier.
“Saat saya lebih muda mereka memang pernah meminta lewat Sporting namun saya menolaknya. Sudah terlambat jika saya berbalik saat ini,” ujarnya.
“Saya orang Inggris dan saya tak pernah menyatakan sebaliknya. Saya 100 persen Inggris. Di Portugal, banyak pemain asal Brasil bermain untuk Portugal namun mereka bukan orang Portugal,” papar Dier lagi.
“Saat tumbuh dewasa saya tidak terlalu suka itu. Saat saya beranjak dewasa saya selalu berpikir untuk membela Inggis. Saya sepenuhnya orang Inggris namun Portugal adalah rumah saya,” katanya lagi.

Jaja Suteja/JAS
Sportinglife

onlinegambling-free.com www sbobet Sumber: BeritaSatu