Skuat Garuda Siap Redam Serangan Thailand

Pertandingan akan berlangsung Rabu (14/12) malam di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.
Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl mengaku tim yang berjuluk The War Elephant saat ini merupakan tim nomor satu di Asia Tenggara dan dikenal dengan permainan yang menyerang serta mampu membuat lawan tertekan. Namun bukan berarti Indonesia tak memiliki kesempatan untuk mengalahkan mereka.
Saya berharap Indonesia mampu bersaing dan melawan mereka dengan maksimal. Kami akan berusaha kalahkan mereka. Kami siap menunjukkan yang terbaik dan memberikan perubahan untuk mereka. Untuk itu, berulang kali saya ingatkan pemain untuk menjaga ruang antar lini tengah dan belakang, terangnya usai sesi latihan terakhir di Lapangan SPH Karawaci, Tengerang, Senin (12/12).
Meski sempat kerepotan dan kalah 2-4 dengan Thailand di pertemuan pertama fase grup, Riedl sudah menyiapkan taktik khusus menghadapi tim asuhan Kiatisuk Senamuang. Skuat Garuda pun sudah berlatih strategi yang disiapkan dan wajib menjalankannya pada laga besok.
Namun pelatih asal Austria itu enggan mengungkapkan lebih detail terkait sistem permainan, taktik maupun formasi yang akan dipraktekkannya. Hal yang pasti ia optimis dengan kinerja anak didiknya dan melihat Thailand tak banyak terlihat menunjukkan peningkatan permainan dibanding laga-laga sebelumnya, meski menjadi tim yang tersubur pada ajang Piala AFF 2016 dengan gelontoran 12 gol.
Sementara tim pelatih juga terus memantau kondisi para pemainnya. Menurutnya fisik skuat Garuda terus meningkat sejak babak penyisihan grup. Laga demi laga membuat kemampuan timnas Indonesia terus terasah dan meningkat sampai babak final.

Hendro D Situmorang/JAS
Suara Pembaruan

onlinegambling-free.com www sbobet Sumber: BeritaSatu