PSSI Terapkan Aturan Liga pada Piala Presiden

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan akan menerapkan aturan Liga Indonesia di kompetisi Piala Presiden yang digelar mulai 31 Januari 2017.
“Diupayakan seperti itu, seperti aturan pemain asing dua plus satu, pembatasan usia dan adanya pesepakbola U-23 di susunan pemain,” ujar Sekjen PSSI Ade Wellington di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Jumat (20/1).
Aturan pemain asing dua plus satu sendiri adalah setiap tim bisa mengontrak dua pemain asing dari berbagai negara dan satu pemain asing dari Asia. Pembatasan usia maksudnya setiap tim diperbolehkan memiliki maksimal dua pemain berusia 35 tahun ke atas.
Ade melanjutkan, Piala Presiden akan diikuti 20 tim dari liga super dan divisi utama. Namun dia belum bisa merinci teknis pelaksanaan kompetisi yang pertama kali dilaksanakan pada tahun 2015 tersebut.
Piala Presiden 2017 sendiri direncanakan berjalan di lima kota di Indonesia. Sampai saat ini, PSSI masih mendiskusikan kota mana saja yang dijadikan lokasi pertandingan, termasuk tempat pembukaan.
“Dalam satu atau dua hari ini akan ada rapat teknis dengan 20 tim yang bertanding,” tutur Ade.
Piala Presiden sendiri pertama kali dilaksanakan pada tahun 2015, tepatnya tanggal 30 Agustus-18 Oktober 2015. Sebanyak 16 klub terlibat di dalamnya, terdiri dari 13 klub dari QNB League (liga tertinggi ketika itu) dan tiga klub dari Divisi Utama.
Tujuan awal dilaksanakannya kompetisi tersebut adalah untuk mengisi kekosongan kejuaraan sepakbola di Indonesia akibat adanya sanksi dari FIFA.
Piala Presiden 2017 dicanangkan berlangsung sampai Maret 2016. Setelah itu, dalam waktu tidak berapa lama, Liga Indonesia akan bergulir.

/CAH
ANTARA

onlinegambling-free.com agen domino Sumber: BeritaSatu