Seleksi Pertama Timnas Diadakan Februari

Seleksi pertama tim nasional U-22 yang disiapkan untuk SEA Games 2017 Malaysia diadakan pada tanggal 22-24 Februari, kata pelatih tim nasional Luis Milla.
“Dari seleksi itu kami akan menemukan 25 pemain, termasuk tiga penjaga gawang,” tutur Luis Milla di Kantor Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Kuningan, Jakarta, Kamis.
Untuk seleksi pertama itu, dia memanggil para pemain yang nama-namanya sudah diberikan oleh PSSI. Ada sekitar 50 nama pesepak bola berpotensi masuk tim nasional yang sudah ada di tangan Milla sejak dia menandatangani kontrak Januari 2017.
Kemudian, Milla akan mengadakan seleksi kedua satu minggu setelah saringan pertama.
Di tahap kedua ini, Milla nantinya memanggil para pemain secara pribadi di Piala Presiden 2017 atau di luar data dari PSSI.
“Setelah itu akan ada pertandingan uji coba dengan komposisi tim senior dan junior pada bulan Maret,” tutur dia.
Milla memang memanfaatkan ajang Piala Presiden 2017 untuk melakukan pemantauan pemain. Seperti pada Sabtu (11/2), dia dan jajarannya akan melakukan pemantauan pemain ke dua wilayah.
Milla dan asisten pelatih untuk fisik Miguel Gandia memantau laga Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, sementara asisten pelatih Bima Sakti dan pelatih kiper Eduardo Perez berangkat ke Stadion Si Jalak Harupat untuk melihat laga Grup C.
“Di Bandung ada beberapa tim yang pemainnya sudah masuk dalam pantauan kami, seperti Persib dan Bhayangkara FC,” kata Bima Sakti.
Luis Milla sudah mengumumkan jajaran kepelatihan yang bertugas di skuad Garuda untuk SEA Games 2017 Malaysia. Miguel Gandia ditugaskan melatih fisik dan kebugaran, Eduardo Perez sebagai asisten serta pelatih kiper, serta Bima Sakti yang bertugas menjadi asisten, penghubung taktik dari Milla ke pemain.
Selain nama-nama itu, ada pula Bayu yang berperan sebagai penerjemah dan dokter Syarif Alwi untuk menangani kesehatan pemain.

/PCN
ANTARA

onlinegambling-free.com Situs bola, Berita Bola dan Tips Judi Bola Sumber: BeritaSatu