Hasil Liga Inggris 2016: Southampton vs Everton 1-0, Bikin Malu Ronald Koeman!

Adalah gol tunggal dari Charlie Austin yang menentukan kemenangan tuan rumah dan membuat Ronald Koeman harus pulang membawa rasa malu setelah ia ditundukkan oleh para mantan anak asuhnya yang ia campakkan hanya demi menukangi Everton di musim panas kemarin.
Soton hanya butuh waktu semenit saja untuk bisa membuka skor di pertandingan ini yang pada akhirnya menjadi gol tunggal kemenangan mereka. Pemain debutan bernama Sims sudah mampu memberikan efek bagus terhadap permainan tim ketika kreasi serangannya menghasilkan gol dari Charlie Austin yang juga ini merupakan gol kesembilan yang berhasil ia buat di semua ajang yang diikuti Soton musim ini.

Unggul sejak menit awal jelas memberikan efek psikologis yang bagus bagi pasukan Claude Puel. Tekanan demi tekanan yang mereka hasilkan pun juga mampu membuat repot pertahanan Everton yang dikawal oleh Jagielka. Menit 17, Soton punya peluang bagus ketika umpan dari Redmond disambar oleh Sims namun kali ini Stekelenburg bisa mengatasinya dengan baik. Tak berselang lama, giliran Everton yang punya peluang bagus melalui Gueye meski tendangannya masih melambung dari gawang.
Tak ada tambahan gol yang tercipta sampai babak pertama selesai, namun sebuah peluang emas langsung didapat oleh Soton ketika paruh kedua baru berusia empat menit. Sebuah tendangan keras dari Hojbjerg masih terhalang oleh kokohnya tiang gawang Stekelenburg yang kemudian dibalas oleh Everton ketika sepakan Bolasie dari jarak yang cukup bagus malah masih tidak tepat sasaran.

Dua menit kemudian Stekelenburg melakukan satu penyelamatan super untuk mencegah gol kedua dari Austin. Striker Soton tersebut berhasil memenangi duel udara dengan Jagielka dan mengirim sundulan maut ke gawang tim tamu yang beruntung punya kiper sekelas Stekelenburg. Tak lama kemudian, Everton kembali melancarkan aksi balasan dimana Bolasie memaksa Forster berjibaku untuk mengamankan gawangnya.
Pertandingan pun berjalan makin menarik ketika Everton menolak untuk menyerah. Sementara Soton juga terus berusaha untuk mematikan peluang Everton sejak dini dengan cara mencetak gol kedua, seperti dari peluang Ward-Prowse di menit 80 yang lagi-lagi mentah karena aksi super dari Stekelenburg. Tak ada lagi gol yang tercipta dan Soton boleh mengklaim tiga poin dari laga ini.

Data Pertandingan:
Soton 1-0 Everton (Austin 1)
Southampton
Everton
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
1.
Fraser Forster

22.
Maarten Stekelenburg

2.
Cedric Soares

23.
Seamus Coleman

6.
Jose Fonte

6.
Phil Jagielka

17.
Virgil van Dijk

5.
Ashley Williams
84

21.
Ryan Bertrand

3.
Leighton Baines (83)

14.
Oriol Romeu

18.
Gareth Barry

16.
James Ward-Prowse

17.
Idrissa Gueye

23.
Pierre-Emil Hojbjerg

8.
Ross Barkley (71)

22.
Nathan Redmond (79)

12.
Aaron Lennon (65)

39.
Josh Sims (84)

14.
Yannick Bolasie

10.
Charlie Austin (89)

10.
Romelu Lukaku
78

Substitutes
Substitutes
28.
Stuart Taylor

1.
Joel Robles

3.
Maya Yoshida

7.
Gerard Deulofeu (65)

4.
Jordy Clasie (79)

11.
Kevin Mirallas (71)

7.
Shane Long (89)

15.
Tom Cleverley

9.
Jay Rodriguez

19.
Enner Valencia (83)

18.
Harrison Reed

25.
Ramiro Funes Mori

38.
Sam McQueen (84)

30.
Mason Holgate

Manager
Manager
Claude Puel
Ronald Koeman
Referee
Venue
Craig Pawson
St Marys

onlinegambling-free.com Situs bola, Berita Bola dan Tips Judi Bola Sumber: Sidomi