Claudio Ranieri Layak Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini

Mantan pemain AC Milan itu menyatakan bahwa Ranieri layak menerima penghargaan prestisius tersebut karena usaha kerasnya di tim kecil seperti Leicester City yang pada akhirnya bisa membawa mereka merasakan gelar juara Premier League untuk pertama kalinya.
Nama Ranieri memang masuk sebagai satu dari tiga finalis pelatih terbaik FIFA tahun 2016 ini. Tentunya hal itu dikarenakan perjalanan ajaib Leicester musim lalu yang bisa menggondol trofi juara Liga Inggris. Dua kandidat lainnya adalah Zidane karena keberhasilannya membawa Real Madrid juara Liga Champions dan Santos yang merupakan pelatih Timnas Portugal saat mereka juara Euro 2016 kemarin.
Keberhasilan Zidane dan Santos sebenarnya bisa dimaklumi karena tim yang mereka asuh punya para pemain dengan kualitas bagus, terutama Cristiano Ronaldo yang merupakan pemain Madrid dan Portugal. Bandingkan dengan Ranieri yang tidak punya pemain bintang saat itu yang mana kesuksesan mereka menjadi juara malah melahirkan banyak bintang baru macam Jamie Vardy, Riyad Mahrez, Daniel Drinkwater, Kasper Schmeichel, Wes Morgan, dan yang lainnya.
Tiga pelatih yang masuk nominasi semua menjalani tahun yang luar biasa. Santos membawa negaranya juara Euro untuk pertama kalinya sedangkan Zidane bisa juara Liga Champions. Untuk Ranieri, ia bisa membuat sebuah keajaiban bersama Leicester, jelas Baresi.
Tidak ada kata yang bisa menggambarkan keberhasilannya menjuarai Premier League. Terkadang menjadi pekerjaan yang sulit untuk menentukan siapa pelatih terbaik di dunia pada tahun tersebut, namun untuk tahun ini saya memilih Ranieri tanpa keraguan sedikit pun jika melihat pencapaiannya.
Sayangnya, musim ini Leicester malah melemah di Premier League yang bisa dilihat dari posisi mereka di klasemen. Untungnya di Liga Champions, mereka tetap bermain luar biasa dan sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

onlinegambling-free.com lotus4d Sumber: Sidomi