Hasil Liga Inggris: MU vs Tottenham 1-0, Gol Tunggal Mkhitaryan

Gol tunggal Henrikh Mkhitaryan sukses memberikan tiga poin penuh untuk Setan Merah di Old Trafford pada Minggu (11/12/2016). Pasukan Jose Mourinho kini terus menjaga peluang bersaing dengan lima besar. Sementara, Tottenham untuk kesekian kalinya melempem dalam laga tandang.
Manchester United saat ini masih tertinggal 13 poin dari sang pemuncak klasemen Liga Inggris, Chelsea. Namun, hasil buruk yang diterima Liverpool, Manchester City dan tentu saja Tottenham pekan ini, membuat situasi memihak pasukan Jose Mourinho, yang harus diakui tak terkalahkan dalam enam laga terakhir di Premier League.
Menjumpai Tottenham yang bobrok dalam laga away, United menurunkan formasi 4-3-3 yang tanpa Wayne Rooney dan Juan Mata. Zlatan Ibrahimovic didampingi Henrikh Mkhitaryan dan Anthony Martial di kedua sisi. Setan Merah boleh saja kalah penguasaan bola yang cukup mencolok dengan Tottenham, 39 berbanding 61 persen. Namun United toh punya senjata ampuh di depan. Ibra memberikan bola kepada Paul Pogba; yang tembakannya memaksa penyelamatan pertama oleh Hugo Lloris.

Spurs yang sebelum ini hanya tumbang sekali tetapi juga terlalu banyak seri berusaha mendominasi keadaan. Tapi pengaruh Michael Carrick dan Phil Jones membuat serangan tim tamu tak juga berubah. Tendangan benas Christian Eriksen bisa dimentahkan David De Gea. Kemudian kala laga berjalan setengah jam, Harry Kane kehilangan bola di tengah lapangan. Ander Herrera segera mengumpan pada Mkhitaryan.
Eks Borussia Dortmund yang terus menawan dalam beberapa pekan terakhir, melakukan sprint yang membuat pada defender Spurs berlarian di belakang, lantas mengirim tembakan akurat untuk membuka keunggulan United. 1-0 di menit 29.
Peluang pun berhamburan. Setelah Ibrahimovic gagal menaklukkan Lloris, Tottenham punya kesempatan dari Son Heung-Min yang dimentahkan De Gea. Awal paruh kedua, lagi-lagi kiper United menyelamatkan gawang dari aksi Eriksen. Kesialan tim tamu bertambah ketika tandukan Victor Wanyama luput.

Trio Martial-Ibra-Mkhitaryan terus menjadi senjata ampuh untuk menguji pertahanan Spurs. Sementara tendangan bebas Pogba mengenai tiang gawang. Keadaan tidak berubah meski Mauricio Pochettino kemudian mengutus tiga pergantian pemain. Kesempatan dari tendangan bebas Eriksen yang lagi-lagi dimentahkan De Gea, menandai kekalahan kedua Spurs. Sial bagi tuan rumah, Mkhitaryan kemudian diangkut keluar karena cedera di menit 85.
Manchester United menang 1-0 pekan ini. Mereka masih di peringkat enam, tetapi mulai jadi ancaman tiga tim di atas mereka untuk zona Liga Champions.
Gol: Henrikh Mkhitaryan 29

onlinegambling-free.com agen domino Sumber: Sidomi