Hasil Liga Jerman Tadi Malam: Darmstadt vs Bayern Munchen 0-1, Gol Douglas Costa

Gol tunggal Douglas Costa pada Minggu (18/12/2016) sudah cukup untuk mengirim Die Roten kembali ke puncak klasemen Bundesliga spieltag 15. Bayern sejajar dengan RB Leipzig yang sama-sama mengoleksi 36 poin, tetapi unggul selisih gol.
Bayern Munchen masih menunjukkan konsistensi merebut tripoin saat tampil di Jonathan-Heimes-Stadion am Bllenfalltor. Bermain dengan starting XI terbaik mereka, Die Roten sempat nyaris kehilangan angka kembali, ketika Darmstadt mampu mengunci mereka selama 71 menit. Namun akhirnya, kemenangan keempat beruntun di Liga Jerman tidak tertahankan lagi untuk pasukan Carlo Ancelotti.

Tidak mudah bagi Bayern Munchen untuk mengetes Darmstadt, tim juru kunci yang bertahan total untuk menghadapi mereka. Penguasaan bola yang sangat mencolok, hingga 79 persen, tidak membuat Die Roten bisa menguji kiper Michael Essen sepanjang babak pertama. Satu-satunya yang mengancam adalah ketika Mats Hummels yang tandukannya dari jarak dekat melebar.
Sementara itu, Darmstadt punya kesempatan tak kalah apik. Sandro Sirigu dan Jan Rosenthal menunjukkan tim mini ini bisa bertarung ketat dengan sang juara bertahan. Perubahan terjadi di awal babak kedua, ketika menit 54, Thomas Muller untuk pertama kalinya menembak tepat sasaran ke gawang Esser.

Tidak betah menunggu gol, akhirnya Ancelotti memasukkan Franck Ribery untuk menggantikan Arturo Vidal di menit 69. Pertaruhan yang berpengaruh besar. Dua menit berselang, gawang Darmstadt akhirnya terkoyak juga. Bermula dari tendangan bebas, umpan tumit Thiago menuju jalur Douglas Costa. Tembakan jarak jauh Costa menjamin gol ketiganya sepanjang musim.
Darmstadt sempat mencari pemulihan skor, melalui aksi Jerome Gondorf yang dibendung Manuel Neuer. Upaya reboun dari Peter Niemeyer kandas. Skor 0-1 bertahan hingga akhir dan Bayern Munchen mendapatkan 36 poin dari 15 penampilan. Satu yang penting, mereka sekali lagi menyalip Leipzig, meski perbedaan selisih gol antara kedua tim menipis.
Gol: Douglas Costa 71

onlinegambling-free.com lotus4d Sumber: Sidomi