Atletico Nacional Menang FIFA Fair Play Award 2016 Berkat Aksi Untuk Chapecoense

Klub asal Kolombia ini dianugerahi gelar elemen paling sportif tahun lalu, berkat aksi mereka untuk Chapecoense. Pasalnya yang dilakukan Atletico Nacional luar biasa, mereka meminta CONMEBOL untuk menghadiahkan gelar juara Copa Sudamericana kepada Chapecoense yang berkabung karena tragedi kecelakaan pesawat terbang.
Tahun 2016, dunia sepakbola dipukul oleh peristiwa kecelakaan pesawat terbang dengan nomor penerbangan AMI2933 yang mengangkut para punggawa Chapecoense. Sedianya klub asal Brazil tersebut hendak menuju Medellin International Airport, untuk mendarat di Kolombia, dan menjalani leg pertama final Copa Sudamericana melawan Atletico Nacional. Naas, sebagian besar pemain Chapecoense meninggal akibat kecelakaan tersebut.
Padahal, Chapecoense dalam kesempatan besar menciptakan sejarah. Klub tersebut tengah merangkak naik di Liga Brazil dan mendapatkan sambutan hangat di seluruh Amerika Selatan pula. Kecelakaan tersebut bagai menggerus mimpi Chape untuk pertama kalinya merebut Copa Sudamericana, yang juga diebut Liga Europa-nya Amerika Latin.

Namun, setelah kecelakaan tadi, Atletico Nacional yang menjadi lawan Chapecoense di laga final, melakukan gestur luar biasa. Mereka meminta CONMEBOL untuk memberikan gelar juara kepada Chape. Langkah ini diambil Atletico sebagai respek besar mereka kepada klub Brazil tesebut. Atletico menegaskan, bahwa dalam benak mereka, Chape adalah juara sejati Copa Sudamericana 2016, apapun yang terjadi.
Dalam pernyataan resmi klub, disebutkan, Atletico Nacional meminta CONMEBOL untuk menyerahkan Copa Sudamericana untuk Associacao Chapecoense de Futebol untuk menghormati kehilangan besar mereka (akibat kecelakaan pesawat tersebut). Bagi kami, selamanya, Chapecoense adalah juara dari 2016 Copa Sudamericana.
Permintaan Atletico Nacional tersebut dikabulkan oleh CONMEBOL. Jadilah, Copa Sudamericana tahun ini menjadi bukti, sepakbola mampu menyatukan semuanya; menggembirakan hati yang terluka, dan menegaskan pentingnya arti hidup. Tidak salah lagi, Atletico Nacional memang layak diganjar FIFA dengan gelar Fair Play Award 2016.

onlinegambling-free.com lotus4d Sumber: Sidomi