PSSI Memang Sangat Butuh Pemerintah

Hal tersebut ditegaskan oleh Edy Rahmayadi selaku Ketua Umum PSSI. Edy Rahmayadi menyatakan, PSSI harus selalu bersinergi dengan baik dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang merupakan representasi pemerintah Republik Indonesia.
Dunia sepak bola Indonesia lain jika dibandingkan, misalnya di Eropa. Di sana tidak masalah jika tidak ada sinergi dengan pemerintah, buka Edy Rahmayadi usai acara pengukuhan pengurus baru PSSI periode 2016-2020 di Jakarta kemarin.
Kalau di tanah air, jika tidak ada keselarasan dengan pemerintah bisa saja terjadi, misalnya, pertandingan tidak dapat berjalan karena tidak ada izin kepolisian, lanjutnya.
Tokoh yang juga menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) ini memberikan apresiasi tinggi kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang secara khusus mengundang PSSI untuk membahas tentang persepakbolaan nasional, dan itu yang pertama kali terjadi di sepanjang sejarah PSSI.
Bisa malu kita kalau tidak bisa menyikapi langkah pemerintah itu. PSSI jangan hanya kumpul saat rapat tetapi yang kerja cuma lima orang. Saya tidak mau itu. Marilah kita selesaikan persoalan ini bersama-sama, tutur Edy Rahmayadi.
Presiden Jokowi sendiri memberikan 4 langkah kepada PSSI untuk persepakbolaan nasional, yaitu pembinaan pemain usia dini, pembenahan total terhadap sistem dan tata kelola kompetisi sepakbola nasional agar lebih kompetitif dan lebih berkualitas, pembenahan manajemen klub, dan penyiapan infrastruktur stadion atau tempat latihan yang memenuhi syarat.

onlinegambling-free.com Situs bola, Berita Bola dan Tips Judi Bola Sumber: Sidomi