5 Fakta Menarik Leicester City Pecat Claudio Ranieri

Ditusuk dari belakang?Pemecatan Claudio Ranieri sangat mengejutkan banyak pihak. Sebab keputusan diterbitkan hanya 16 hari setelah manajemen menyatakan dukungannya terhadap pelatih asal Italia itu. Sebelumnya, manajemen The Foxes berjanji akan tetap mendukung Ranieri dan tetap berada di belakangnya meski tengah tertekan.
2. Bukan yang pertamaNasib yang dialami Ranieri bukan hal yang baru di Liga Inggris. Sebelumnya, tiga pelatih yang sukses membawa timnya juara harus mengakhiri kontraknya lebih cepat. Mereka adalahh Roberto Mancini, Sir Alex Ferguson, dan Jose Mourinho. Mancini dipecat pada tahun 2013 setelah membawa Manchester City juara pada 2011-12.
Sementara Ferguson memutuskan mundur dari jabatannya pada tahun 2013. Padahal musim sebelumnya, pelatih asal Skotlandia itu baru saja membawa Setan Merah merebut gelar juara Premier League. Sementara, Jose Mourinho juga dipecat Desember 2015 setelah musim sebelumnya membawa Chelsea juara.
3. Jurang DegradasiRanieri dipecat setelah Leicester City mengalami tujuh kekalahan dari sembilan laga terakhir yang mereka lalui di semua level kompetisi. Leicester bahkan harus terusir dari FA Cup setelah minggu lalu kalah dari tim kasta ketiga Millwall. Saat ini, Leicester masih terpuruk di urutan ke 17 dengan 21 poin dari 25 pertandingan.

onlinegambling-free.com Situs bola, Berita Bola dan Tips Judi Bola Sumber: Liputan6